Tempat Wisata Situ Patenggang di Bandung

Mengistirahatkan diri dari kegiatan dan aktivitas sehari hari tidak selalu berarti harus tinggal di rumah dan tidur seharian atau bersantai santai seharian saja. Namun, banyak cara dan definisi lain dari beristirahat selain dengan berada di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bersantai.

Bukan hanya badan saja yang harus atau yang perlu mengambil istirahat dari kegiatan kegiatan yang dijalani sehari hari, tetapi juga pikiran atau jiwa juga sangat penting untuk diberikan waktu untuk istirahat dengan berbagai acara atau kegiatan yang tidak melelahkan pikiran dan jiwa atau dengan kata lain, kegiatan yang bisa memberikan penyegaran bagi jiwa dan pikiran.

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan untuk menyegarkan pikiran dan jiwa? Ada banyak jenis kegiatan yang bisa dilakukan untuk menyegarkan pikiran sekaligus untuk menghilangkan penat dari kegiatan sehari hari yang sudah sangat banyak dilakukan. Apa saja kegiatan-kegiatan tersebut?

Dari banyaknya jenis kegiatan, ada salah satu kegiatan yang sudah sangat efektif dan ampuh dalam menghilangkan penat juga untuk menyegarkan pikiran, yaitu adalah menikmati pemandangan alam. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menikmati pemandangan alam, salah satunya adalah berjalan jalan mengunjungi alam.

Sebagian besar orang menyukai pemandangan alam yang berbeda beda, mulai dari ada yang menyukai pemandangan gunung, bukit, perairan, atau hanya sekedar pepohonan pun orang banyak yang menyukainya.

Namun, apabila Anda sedang menyukai pemandangan alam perairan, maka danau adalah jawaban yang tepat. Mengapa danau? Danau merupakan pemandangan alam yang didominasi dengan alam yang sangat asri dan menakjubkan.

Di Bandung Selatan, tepatnya di daerah Ciwidey, ada salah satu wisata danau yang sangat terkenal dan memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan, yaitu adalah Situ Patenggang. Situ Patenggang memiliki suasana yang sangat sejuk, damai, indah, dan sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata untuk melepas penat dan menyegarkan kembali pikiran sekaligus untuk bisa lebih menikmati keindahan alam.

Situ Patenggang ini memiliki makna dari nama yang disandangnya, yaitu Patenggang yang berarti pateang-teangan yang berawal dari kisah legenda dua sejoli yang terpisah sangat lama dan saling mencari hingga akhirnya mereka bertemu di sebuah lokasi yaitu di batu cinta dan sang permaisuri minta dibuatkan danau untuk dilayari hingga jadilah Situ Patenggang ini.

Selain bisa menikmati keindahan alam dan bisa menyejukkan pikiran, di sepanjang jalan menuju Situ Patenggang ada banyak penjual makanan dan oleh oleh yang bisa Anda singgahi dan nikmati di sana. Seperti hal nya jagung bakar, ayam bakar, dan makanan makanan penghangat badan yang akan terasa semakin nikmat untuk dimakan bersama dengan keluarga sekaligus sambil menikmati pemandangan keindahan alam di sekitar Situ Patenggang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *