Tempat Wisata Bandung Floating Market Lembang

 

Wisata pasar terapung yang ada di Lembang ini didirikan di atas Danau Situ Umar. Bila di pasar terapung Kalimantan kita bisa menjumpai banyak pedagang memenuhi area sungai sambil melakukan transaksi jual beli, maka di Floating Market kita akan melihat perahu para pedagang sudah berjajar rapi di area yang sudah ditentukan. Bila kita ingin membeli sesuatu, maka kitalah yang berkeliling mendatangi para pedagang di perahu-perahu mereka.

Barang dagangan yang dijajakan para penjual di wisata Bandung Floating Market adalah makanan-makanan yang tentunya mengundang selera. Di sini kita akan menemukan makanan seperti siomay, batagor, karedok, ketan, dan masih banyak lagi. Uniknya, kita membeli makanan tersebut tidak menggunakan uang rupiah, melainkan dengan koin khusus dari Floating Market.

Jadi, sebelum masuk ke pasar terapung, kita harus membeli koin-koin khusus itu di tempat penukaran koin. Ada 4 macam koin, yaitu koin 5.000, 10.000, 50.000, dan 100.000. Koin inipun tidak akan kadaluarsa, jadi bila kita punya sisa koin, kita bisa membawanya pulang, dan ketika kita berkunjung kembali ke Floating Market, koin itu bisa kita pakai lagi untuk berbelanja.

Berbagai Sarana Hiburan di Floating Market

Floating-Market-di-LembangFloating Market menyediakan beragam hiburan mengasyikkan selain belanja makanan di pasar terapung. Lalu, hiburan apa lagi yang bisa kita dapatkan di objek wisata yang satu ini?

  • Kita bisa memberi makan angsa dan ikan di area khusus.
  • Bermain-main di taman kelinci.
  • Menaiki ATV dan berkeliling di lintasan yang sudah disediakan.
  • Memetik buah strawberry di area Petik Strawberry
  • Menaiki perahu dan sepeda air sambil berkeliling danau
  • Jika masih lapar, kita bisa makan di restoran yang tersedia.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *